Senin, 08 Agustus 2016

Security System Online Shop

Ada yang paham security system di sistem penjualan online(Online Shop)? Apakah jaminan berupa uang kembali jika transaksi ternyata tipu-tipu? Ataukah jaminan tidak akan ada yang berbuat curang di suatu tempat jual beli online?

Di suatu tempat jual beli online pengelola biasanya mengupayakan untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak menguntungkan membernya. Membantu jika terjadi permasalahan, dan mencarikan jalan terbaiknya.
Mungkin sudah tidak asing lagi penjual yang berbuat curang yang sudah ditransfer namun tidak mengirimkan barang, bahkan juga ada pembeli yang melakukan penipuan yang transaksinya diputar-putar di beberapa rekening.

Kalau di grup ini(yang dimaksud: Info Produsen) kami mengupayakan agar produsen yang sudah terdaftar melalui pengecekan terlebih dahulu, sesuai kriteria kami sebagai admin tentunya. Dan itu belum tentu semua anggota terpuaskan dengan hasil pengecekan kami.
Untuk penjual yang posting di hari senin dan selasa kami mensyaratkan menambahkan 10 orang dengan izin yang bresangkutan, tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan pembeli di grup ini.
Namun, namun sayangnya masih saya temui anggota grup yang kebingungan, saya di cemplungin siapa di grup ini? Itu insyaAllah akan kami lakukan tindak lanjut, akan ada pengecekan secara pribadi.

Kembali mengenai tema di awal mengenai security system.. saya mau cerita lagi pengalaman saya berbelanja online..


Website ini: http://www.abekani.com/ adalah website penjual online tas kulit yang cukup menarik perhatian saya. Setelah diberi tahu teman, saya beberapa hari melihat-lihat dan memperhatikan produk di web ini. Saya coba email dan menanyakan ketersediaan stock salah satu tas incaran saya. Email saya dibalas dengan baik dan ramah.. Beberapa hari setelah tanya stock saya mendapat kiriman tas yang saya tanyakan. Kontan saya kaget dan bingung, bingung karena saya belum bayar kok sudah dikirim. Kaget karena saya mesti bayar pake apa, harganya cukup menguras dompet. Dan belum lama say dibelikan tas oleh suami, apa mungkin saya diijinkan beli lagi. Awalnya saya minta alamat untuk dikembalikan produknya, dan diberikan alamatnya. Namun setelah meminta pertimbangan beberapa teman fb akhirnya saya membayar tas tersebut, dengan pertimbangan, jual beli online itu mengenai kepercayaan, tidak hanya kepercayaan pembeli kepada penjual, tapi juga kepercayaan penjual kepada pembeli. Teman-teman mendo'akan semoga saya ada rejeki untuk membayarnya. Tak elok menyia-nyiakan kepercayaan dari penjual, begitu kira-kira pertimbangan yang diberikan teman-teman saya.
Terlepas dari apakah ini pemaksaan atau bukan, saya hanya berharap semoga ada sedikit yang berharga yang bisa bagikan buat teman-teman.

Security sistem itu penting, tapi tidak perlu sangat mengandalkannya.
Dari cerita ini, jadi sebenarnya apakah itu security sistem? Kenapa penjual sangat percaya kalau saya adalah pembeli terpercaya? Harganya tidak murah menurut saya..

Kalau menurut saya pribadi, security system dalam jual beli online kuncinya adalah pada kontrol diri sendiri..

Mudah-mudahan cerita saya siang ini tidak ngelantur ya..
Semoga bermanfaa.
Penulis: Zahra

Tulisan ini telah diposting di grup Facebook Info Produsen pada tanggal 30 April 2015


1 komentar:

  1. I recently came across your article and have been reading along. I want to express my admiration of your writing skill and ability to make readers read from the beginning to the end. I would like to read newer posts and to share my thoughts with you commercial security systems

    BalasHapus